Hashtag Jadi Ide Sablon Kaos Satuan

Beberapa saat yang lalu kami sajikan artikel yang mengulas tentang Kaos sebagai sebuah identitas. Salah satu identitas yang kami sebutkan adalah penggunaan Hashtag. Hashtag menjadi sangat populer di kalangan pengguna Twitter. Grouping dengan hashtag ini dimulai dengan tweet bersejarah dari Chriss Messina tahun 2007, sejak saat itulah hashtag di dunia menjadi sangat populer.

Walapun secara historis penggunaan “#” sebagai sebuah identitas dalam dunia komunikasi sudah ada pada zaman Internet Relay Chat (IRC). Pada saat zaman keemasaan IRC, dengan aplikasi utamanya yaitu mIRC, “#” digunakan untuk menunjukkan identitas sebuah channel. #jogja, #yogyakarta, #indonesia, #singles, #mp3 dan berbagai channel lainnya disimbolkan dengan penggunaan karakter “#” pada IRC.

Sejarah karakter “#” sebenarnya cukup unik. Pada layout keyboard US, karakter ini terletak di atas angka 3, sedangkan pada layout keyboard UK karakter ini justru terletak di dekat tombol Enter. Bahkan karakter ini ada di pesawat telepon analog, tepat dibawah angka 9. Pernah menggunakan fungsi # ini di pesawat telepon anda?

Hashtag kini menjadi kekuatan dan senjata yang kuat dalam komunikasi dan menyampaikan suatu pesan. Hashtag sudah menjadi media marketing yang powerfull, hashtag sudah hampir menggantikan domain website, hashtag bisa menjadi barang dagangan, Instagram kini menyediakan layanan untuk follow hashtag dan tidak lagi harus follow penggunanya. Bahkan hashtag di twitter kini menjadi alat perang. Setiap hari ada saja pengguna yang berusaha menaikkan hashtagnya menjadi Trending Topic, bahkan harus menyewa buzzer untuk menjadi yang teratas. Hashtag War !

Walaupun begitu, penggunaan hashtag seringkali juga tidak tepat, bahkan di aplikasi-aplikasi yang tidak mendukung grouping dengan simbol “#”, hashtag masih saja digunakan untuk menyatakan sesuatu. Pernah menggunakan hashtag di WhatsApp? Aneh kan? walaupun fungsi hashtag tidak ada dalam WhatsApp namun pengguna tetap saja menggunakannya untuk menekankan sesuatu atau menghubungkan kalimat tersebut pada hashtag itu, aneh tapi yaa aneh !

kaos sablon satuan tema hastag mua
kaos sablon satuan tema hastag mua

Hashtag yang diletakkan pada kaos menjadi media penyampai informasi yang sangat efektik. Singkat, padat, efektif, efisien, tidak bertele-tele dan langsung pada intinya. Cukup satu kata dalam bentuk hashtag, tanpa perlu informasi lain, tanpa perlu penjelasan tambahan, tanpa perlu gambar! Simple, but yet so effective !

 

kaos sablon satuan tema hastag komunitas
kaos sablon satuan tema hastag komunitas

Jadi, anda sudah siap untuk menyampaikan pendapat anda dalam bentuk kaos? Langsung saja wujudkan dalam bentuk Sablon Kaos Satuan. Pilih hashtag favorit anda, atau buat sendiri bersama komunitas anda, atau hanya anda sendiri yang membuat dan sebagai pencetus hashtag itu. Imajinasikan kreatifitas anda, pilih dan bentuk pilihan kata terbaik, yang simpel tapi sangat bermakna. Tapi yang sopan ya kawan, jangan SARU jangan SARA. Sara itu Saru.

Sablon Satuan Jogja sudah melayani banyak pelanggan dengan aneka kaos bergambar hashtag. Kini giliran Anda !

“Own your personal freedom. Create your own hashtag !”

Leave a Reply